You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Diminta Cermat Ajukan Usulan Prioritas Dalam Musrenbang
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Kelurahan Diminta Cermat Ajukan Usulan Prioritas Dalam Musrenbang

Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengingatkan, agar kelurahan cermat menentukan skala prioritas usulan yang akan disetujui. Menurutnya, usulan atau kegiatan yang bisa dikerjakan pada 2017 ini jangan dimasukan ke dalam usulan 2018.

“Jadi harusnya di urutan nomor satu itu untuk kegiatan yang paling penting, kemudian diurutkan sampai ke kegiatan yang skala prioritasnya rendah,” kata Iqbal, saat membuka Musrenbang tingkat kelurahan di Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jumat (10/2). 

Usulan Musrenbang Cakung Barat Didominasi Perbaikan Jalan

Hal senada diutarakan Camat Cempaka Putih, Andi Ferdinan. Dia meminta agar masyarakat Kelurahan Rawasari mengikuti kegiatan musrenbang ini dengan baik.

Dikatakan Andi, kegiatan ini penting untuk menentukan usulan-usulan yang berkualitas untuk diteruskan pada Pra Musrenbang Kecamatan, Musrenbang Kecamatan hingga Musrenbang tingkat Provinsi.

“Sudah ada juga Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait. Jadi mohon partisipasi aktif bapak ibu yang ada di sini agar musrenbang ini betul-betul menghasilkan program-program berkualitas,” harap Andi.

Lurah Rawasari, Rahmat Hidayat menjelaskan, ada 103 usulan hasil rembuk RW yang diteruskan ke dalam musrenbang kecamatan ini dengan nilai total lebih dari Rp 15 milyar.

Ratusan pembangunan fisik diusulkan, didominasi perbaikan jalan dan peningkatan penerangan jalan, menyusul berbagai program pelatihan seperti pelatihan tata boga dan pelatihan mengemudi.

“Salah satu usulannya perbaikan jalan conblock banyak yang rusak, bila dibiarkan akan menggangu pengguna jalan. Ini sudah dilanjutkan ke tingkat kecamatan," tandas Rahmat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1047 personAldi Geri Lumban Tobing